Kamis, 02 Februari 2012

Roronoa Zoro


Julukan          : Si Pemburu Perompak
Jabatan          : Wakil Kapten (Divisi Tempur)
Bounty           : 120.000.000 berry
Cita-Cita        : Menjadi Pendekar Pedang Terkuat
Kekuatan      : Pengguna Tiga Pedang (Santouryuu)

Roronoa Zoro adalah angkatan perang dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, Dia adalah anggota pertama Monkey D Luffy. Zoro adalah pendekar pedang yang berbakat, dapat menggunakan satu, dua, atau tiga pedang sekaligus. Dia menggunakan mulut untuk membawa pedang ketiganya. Membuatnya menciptakan seni berpedangnya sendiri, santoryuu (seni tiga pedang). Zoro punya kekuatan dan kecepatan yang luar biasa.
Zoro diselamatkan oleh Luffy ketika akan dieksekusi oleh Morgan. Zoro akhirnya bergabung dengan Luffy yang semenjak pertama memaksa Zoro agar bergabung. Zoro adalah andalan kedua keompok bajak laut topi jerami setelah Luffy. Berkat bergabung dengan Luffy, Zoro akhirnya bisa menemukan Mihawk dan bertarung dengannya meskipun kalah. Sebagai bajak laut, Zoro masuk daftar buruan dengan harga 60 juta berry karena telah mengalahkan Dazz Bones si pembunuh besar dan 100 orang pemburu hadiah di pulau kaktus Whiskey Peak. Dan dengan julukan seperti sebelumnya, Zoro si pemburu perompak. Setelah peperangan enies lobby bounty Zoro bertambah menjadi 120 juta berry
Ketika terjadi kekacauan di Sabaody, Zoro dilemparkan oleh Batholomew Kuma ke pulau tempat tinggal Mihawk. Disana dia bertemu dengan Perona (Kru Bajak Laut Gecko Moria) dan Mihawk sendiri. Ketika melihat pesan yang disampaikan oleh Luffy di surat kabar, dia meminta Mihawk melatihnya. Pada awalnya Mihawk tidak setuju, tetapi ketika dia melihat bahwa Zoro berlutut merendahkan diri, padahal niatnya untuk berlatih menjadi lebih kuat adalah untuk mengalahkannya (Mihawk), maka Mihawk mengambil kesimpulan bahwa Zoro rela merendahkan dirinya seperti itu pada orang yang diharapkan akan dikalahkannya adalah untuk menjadi lebih kuat untuk seseorang. Dan akhirnya Mihawk mau melatihnya.
Setelah dua tahun, penampilan Zoro berubah. Dia memiliki bekas luka baru di mata kirinya. Lehernya tampak lebih tebal dan lebih berotot dan rambutnya menjadi sedikit lebih panjang. Zoro sekarang memakai mantel panjang hijau tua terbuka (baju khas samurai), dipinggang ada selempang merah, tempat di mana ke tiga pedang terselip, dan bandana hitam yang diikatkan pada lengan kiri. Haramaki hijau tetap ada di balik baju samurainya. Dia juga tampaknya lebih tinggi, karena ia terlihat beberapa senti lebih tinggi daripada Nami ketika berdiri di dekatnya.
Keahlian dan Kekuatan
Zoro adalah pendekar pedang yang berbakat, dapat menggunakan satu, dua, atau tiga pedang dengan cekatan. Karena dia tidak punya “tangan ketiga”, Zoro menggunakan mulut untuk membawa pedang ketiganya. Membuatnya menciptakan seni berpedangnya sendiri, santoryuu (seni tiga pedang). Zoro punya kekuatan dan kecepatan yang luar biasa, terlihat seperti di cerita dia dapat membelah gerbong kereta api, mengangkat bongkahan batu besar atau mengangkat tubuh Dalton. Zoro juga punya stamina yang sangat abnormal, dalam setiap pertempuran, Zoro kehilangan terlalu banyak darah dan masih sanggup bertempur dalam waktu yang lama. Mungkin ini disebabkan oleh kutukan pedang Zoro Sandai Kitetsu
Kemampuannya setelah dua tahun juga berkembang. Setelah berlatih dengan Mihawk dia bisa membelah kapal Galleon besar menjadi dua. Lalu dia juga bisa menjatuhkan Pacifista dengan satu serangan (meskipun dilakukan bersamaan dengan Sanji) padahal sebelumnya butuh satu tim untuk menjatuhkan satu Pacifista. Selain itu, Zoro juga memotong salah satu kaki Kraken dengan jurus barunya. Dan yang paling utama adalah ketika dia mengalahkan Raja Neptune tanpa tergores sedikitpun (padahal Raja Neptune dikatakan sebagai salah satu yang terkuat di Kerajaan Ryuuguu).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar