Kamis, 02 Februari 2012

Arc. Marineford


Penyelamatan Ace dan Serangan Shirohige

Saat mendengar kabar yang mengejutkan itu Ace menjadi diam. Hanya saja saat itu ada berita dari salah seorang perwira angkatan laut bahwa Kelompok Bajak Laut Shirohige menyerang Markas Besar Angkatan Laut saat itu juga. Mendengar berita itu Ace juga para angkatan laut melihat ke arah laut dan ternyata armada Kapal Bajak laut Shirohige yang sangat banyak telah datang. Dan di pelabuhan kapal utama, Moby Dick, tempat sang pemimpin Shirohige, Edward Newgates, akhirnya muncul dari dalam laut. Kapal besar itu ditumpangi oleh sang pemimpin Kelompok bajak laut Shirohige Sang Yonkou. Shirohige yang muncul di haluan kapal langsung berbicara untuk menyelamatkan Ace. Dan akhirnya serangan besar itu disambut oleh 5 Shichibukai, Bartholomew Kuma, Boa Hancock, Donquixote Doflamingo, Gecko Moria, dan Mihawk.
Selain itu panggung tempat Ace berada dilindungi oleh 10 raksasa perwira angkatan laut. Di atas, tiga admiral melindungi Sengoku yang bersama Ace. Di saat itu Ace sedang memikirkan masa lalunya. Ace yang mempunyai cita-cita menjadi bajak laut kemudian melakukan perjalanan dan berhasil mengumpulkan teman-teman. Kelompok bajak laut Ace itu melakukan kegiatan yang membuat Ace menjadi terkenal. Berita tentang Ace terdengar oleh Shirohige. Saat itu Shirohige pergi untuk menyerang kelompok bajak laut Ace. Ace yang ternyata kalah, memaksa Shirohige untuk membunuhnya. Tapi, Shirohige yang ternyata tak ingin membunuh Ace punya maksud lain. Dia ingin mengajak Ace bergabung dengannya dan menjadikan dia sebagai anaknya. Ace terpaksa ikut dengan Sh
irohige karena tidak ingin mati
. Setiap kali Shirohige lengah di kapal, Ace berusaha menyerangnya. Sayangnya tidak bisa, karena Shirohige sangat kuat. Tapi saat itu, Ace minta agar dia tidak diberi makan. Tapi Komandan Divisi 1, Marco, mengatakan bahwa Shirohige dan anak buahnya sangat senang dengan datangnya Ace. Ace sadar dan saat itulah Ace baru menyatakan bahwa satu-satunya orang tuanya adalah Shirohige. Sayang, peristiwa pembunuhan Komandan Divisi 4, Satch oleh Teach, membuat Ace mencari Teach dan akhirnya dia harus ditangkap markas besar angkatan laut.
Serangan Shirohige pun dilancarkan dengan datangnya tsunami. Tapi Admiral Aokiji, melakukan jurus Ice Age dan membuat tsunami itu menjadi es. Serangan dilakukan kembali oleh Shirohige dengan hanya menggerakan tangannya. Kemudian di susul dengan serangan yang dilakukan oleh para pemimpin pasukan bajak laut Shirohige. Serangan itu dilawan dengan serangan 5 wakil admiral. Juraquille Mihawk si mata elang berusaha untuk menyerang Shirohige, ia berkata ingin melihat sejauh mana perbedaan kekuatan antara dirinya dan Shirohige. Tapi serangan itu kembali dilawan oleh pertahanan Komandan Divisi 3, Diamond Jozu yang memiliki kekuatan buah iblis berupa berlian. Lalu Kizaru mulai menyerang tetapi juga dilawan oleh Komandan Divisi 1, Marco, yang terlindung oleh api biru dan membuktikan bahwa Shirohige takkan bisa disentuh hanya dalam sekali serangan, memperingatkan Kizaru seberapa mengerikan Kelompok Bajak Laut Shirohige.
Marco sang pemakan buah iblis zoan binatang legenda tipe phoenix, buah iblis tipe zoan yg sangat langka berupa hewan mitologi legendaris. Bagaimanapun Kizaru menyerang tubuh Marco selalu kembali ke bentuk semula, dikarenakan phoenix bisa meregenerasikan tubuhnya sendiri (sama seperti Kurohige, yaitu tipe logia yang menyerupai paramecia tapi ini zoan menyerupai logia), Marco juga bisa menguasai HAKI, karena bisa di lihat saat dia bisa menendang Kizaru yang memiliki kemampuan logia, mereka bertarung sesaat di udara lalu Kizaru jatuh ke tanah tapi wujudnya kembali semula. Kizaru memerintahkan para pasukan raksasa untuk berhati hati pada serangan udara. Sementara itu Jozu mengangakat bongkahan batu es sebesar gunung es dan melemparnya ke arah pasukan angkatan laut.
Saat pasukan angkatan Laut mulai panik , Admiral terakhir Akainu (Sakazuki) terlihat tenang di kursinya dan berkata "takkan ada yang melindungi markas besar jika semuanya lari dari pertarungan. Admiral Akainu sang manusia magma menghancurkan batu es itu dengan jurus great eruption. Yang mengakibatkan kerusakan parah pada Moby Dick kapal induk Shirohige. Dan saat para raksasa dari angkatan laut menyerang, Little Oars jr datang dan langsung menyerang jajaran Vice Admiral. Sepertinya little Oars adalah keturunan dari Oz dan moria sangat menginginkan jasadnya. Boa Hancock kemudian menyerang para bajak laut dengan kekuatan buah mero-mero dan mengubah mereka menjadi batu dan menghancurkannya tapi ia tidak hanya menyerang bajak laut tapi juga angkatan laut. Little Oars mengamuk dan menghancurkan kapal-kapal angkatan laut tetapi Bartholomew Kuma sang Shichibukai menyerang little Oars dengan jurus ursus shock dan dilanjutkan oleh tembakan beruntun dari angkatan laut. Ace yg melihat hal itu menyuruh Little Oars untuk berhenti karena dengan ukuran tubuhnya yg besar pasukan angkatan laut akan mudah untuk menyerangnya, tetapi Little Oars terus berusaha menyelamatkan Ace walaupun kaki kanannya putus karena dipotong oleh Donquixote Doflamingo. Ace yg melihat hal itu sangat sedih dan mengingat masa lalunya bersama little Oars . Akhirnya Little Oars pun terjatuh di hadapan Ace.
Kemudian Luffy dan teman-temannya datang dengan cara jatuh dari langit. Lalu Crocodile langsung menyerang Shirohige tetapi dicegah oleh Luffy karena Shirohige adalah orang yang sangat dikagumi oleh Ace. Luffy mulai berlari menuju Ace, tetapi dicegah oleh Ace yang tidak mau melihat Luffy mati, saat para zombie menyerang, Jimbei membantu dengan menyiramkan air laut ke arah zombie. Luffy berteriak akan menyelamatkan Ace walau harus beresiko mati sekalipun. Melihat semangat Luffy Shirohige meminta para Komandan Divisi untuk melindungi Luffy dan tidak diberi ampun bila sampai Luffy mati.
Akhirnya Ace dapat dibebaskan. Namun Ace mati oleh Admiral Akainu. Setelah itu Bajak Laut Kurohige tiba-tiba muncul di tempat hukuman mati dan membunuh Shirohige. Kemudian Shirohige pun wafat sambil berdiri tanpa bekas luka satu pun di punggung akibat melarikan diri, dan meninggalkan pesan “One Piece itu memang benar adanya!!”. Kemudian Kurohige menghisap kekuatan gempa Shirohige. Jimbei yang berusaha melindungi Luffy dengan seluruh kekuatannya akhirnya kalah oleh kekuatan Admiral Akainu, ketika itulah datang Trafalgar Law berusaha menyelamatkan Luffy.
Coby yang sangat sedih karena banyaknya marine dan bajak laut yang tewas berusaha menghalangi Akainu dan menyudahi perang yang menurutnya tidak berguna itu. Saat Akainu hendak menyerang Coby, Shanks menghentikannya. Kemudian Shanks dan kelompokny menyudahi perang ini. Melihat Shanks datang Mihawk pergi karena ia hanya ikut berpartisipasi dalam perang dengan bajak laut Shirohige. Kemudian setelah Shanks tiba Sengoku yang dipaksa oleh Shanks untuk mengakhiri perang tersebut mendeklarasikan perang telah berakhir dan seluruh bajak laut meninggalkan tempat tersebut dibawah pengawasan Shanks dan Kelompoknya. Di lain pihak seluruh dunia telah berubah akibat kematian dan kata-kata Shirohige. Bajak Laut baru pun bermuncul disertai dengan jatuhnya seluruh wilayah kekuasaan bajak laut Shirohige

Tidak ada komentar:

Posting Komentar