Jumat, 03 Februari 2012

Shanks


Status                : Aktif
Buah Setan     : Tidak Ada
Bounty              : 700.000.000 berry

Shanks adalah salah seorang bajak laut yang kuat dan melegenda di Grand Line; seorang kapten Kelompok Bajak Laut Rambut Merah dan salah seorang dari Yonkou di Grand Line. Dia adalah pahlawan Monkey D. Luffy. Secara umum, ia sangat dihormati oleh banyak tokoh cerita, meskipun ia ditampilkan sebagai seorang yang lembut dan bersahabat dan tidak pernah muncul dalam adegan pertempuran sampai ia bertarung dengan Shirohige.
Waktu Shanks kecil, Shanks menjadi salah satu murid awak kapal di kapal Gold Roger, sang Raja Bajak laut bersama anak lainnya, Buggy si Badut. Shanks sering berkelahi dengan Buggy dan juga sering membicarakan masa depan dengannya. Pada suatu hari, Shanks mengagetkan Buggy sehingga Buah Iblis (tadinya akan dijual) yang ada di tangan Buggy termakan oleh Buggy, sejak saat itu Buggy jadi membenci Shanks. Shanks dan Buggy juga pernah menghadapi Shirohige, Edward Newgate. 22 tahun yang lalu, pada hari Gold Roger dieksekusi, Shanks dan Buggy berpisah jalan karena Buggy tidak mau bergabung dengan kelompok Shanks. Akhirnya Shanks membentuk kelompok sendiri yang bernama "Bajak Laut Rambut Merah" dan menjadi kelompok yang hebat sekarang.
Shanks selalu mengenakan sebuah mantel hitam di pundaknya dan mengenakan sebuah topi jerami sebelum akhirnya ia memberikan topi itu kepada Luffy. Ia selalu mengenakan celana panjang tanggung dan menggunakan sendal sebagai alas kakinya. Hal yang paling mencolok dari diri Shanks adalah rambutnya yang berwarna merah, sehingga ia dipanggil “Shanks si Rambut-Merah”. Ia juga memiliki 3 bekas luka di sekitar mata kirinya, yang didapatkannya ketika ia bertarung dengan Kurohige di masa lalu. Dan dia juga kehilangan tangan kirinya ketika ia menolong Luffy dari serangan monster laut. Shanks dan krunya sering diperlihatkan sedang berpesta-pora di cerita ini.
Hingga saat ini, belum diketahui gaya bertarung Shanks, tetapi dia diketahui memiliki senjata pedang (cutlass). Dia sudah dikenal menjadi orang yang kuat karena telah menjadi Yonkou dan sudah pernah mengalahkan pendekar pedang nomor satu, Juraquille Mihawk. Shanks dijuluki oleh anggota Shirohige sebagai "haki sang raja" karena ketika dia berjalan di kapal Shirohige, semua anggota Shirohige pingsan hanya karena ambisinya saja. Bukti lainnya juga ketika Luffy ditolong Shanks 10 tahun yang lalu, yaitu ketika berhadapan dengan monster, Shanks hanya menatap monster itu dengan marah dan monster itu pergi ketakutan. Sekarang Shanks hanya punya satu lengan, tetapi tetap memiliki kekuatan luar biasa.

Kru Bajak Laut Rambut Merah :
1.       Benn Beckman
Jabatan             : Wakil Kapten
Buah Setan     : Tidak ada
Kekuatan         : Belum di ketahui
2.       Lucky Boo
Jabatan             : Petarung
Buah Setan     : Tidak ada
Kekuatan         : Belum di ketahui
3.       Yasopp
Jabatan             : Penembak Jitu
Buah Setan     : Tidak ada
Kekuatan         : Memiliki keahlian menembak yang hebat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar